Cara Mudah Solo Push Rank dari Warior ke Mythic Mobile Legend



Pasti banyak sekali dari kalian yang datang kemari karena merasa capek karena kalah terus dan merasa bahwa kalian selalu mendapat teman yang noob nya luar biasa sehingga kalian merasa depresi karena susah sekali mendapatkan bintang saat solo rank.

Baca juga : Build dan Tutorial Uranus, Tank yang Tidak Bisa Mati

Menjawab keresahan kalian yang telah saya alami dahulu ketika saya baru memulai game mobile legend sekitar 2 tahun lalu. Disini saya akan memberikan tips bagamana sih biar cepet naik rank dengan mudah meskipun kamu solo player. Tips-tipsnya adalah :

1. Kuasai Semua Role Hero



Dengan menguasai semua role hero, baik marksmen sampai ke tank usahakan kalian kuasai setidaknya 2 hero untuk masing-masing role. hal ini bertujuan agar kalian dapat bermain dengan lebih bervariasi. Biasanya apabila kamu masih rank master kebawah, orang orang akan berebut hero marksmen. ini merupakan kesalahan umum yang dilakukan para pemain pemula. Biar bagaimana pun marksmen hanya kuat di late game, dan apabila ada team musuh yang mendominasi sejak awal maka marksmen dipaksa bekerja di early-mid game dan itu juga menjadi kesulitan tersendiri bagi marksmen .
Tidak ada satu orangpun di dunia mobile legend yang jago semua hero. Oleh karena itu, untuk menemukan hero yang cocok untuk kalian, kalian bisa manfaatkan pergantian hero gratis yang terjadi seminggu sekali, atau bisa juga kalian manfaatkan kartu trial yang sering diberikan pihak mobile legend kepada kalian sebelum kalian buang buang battle poin atau bahkan diamond kalian untuk hero yang tidak cocok dengan karakter kalian.

Sering saya melihat para pro player menyarankan untuk pakai marksmen apabila kalian solo rank tertama jika kalian masih Grandmaster kebawah. Hal ini salah kaprah, karena sebenarnya user tank pun bisa tetep menang meski harus menggunakan tank.

Meskipun begitu memang benar bahwa memang tidak semua tank bisa di gunakan untuk solo di tier Grandmaster kebawah.

Contoh tank yang bisa kalian gunakan untuk solo antara lain : grock dan akai dengan emblem assasin atau support. Karena apabila build murni tanker kalian akan susah setidaknya untuk push turret

Saya pribadi menyarankan untuk menggunakan balmond apabila kalian memang menyukai hero dengan darah tebal tapi dengan damage yang sakit


Gambar diatas merupakan hasil dari akun ke 2 saya yang jarang saya gunakan. Balmond masih sangat bagus untuk push rank bila kalian masih epic 4 kebawah

Untuk tutorial dan buildnya mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya :)

ketika kalian solo rank, Pilih hero yang bisa digunakan untuk menggendong team kalian ketika kamu mendapatkan team yang noob.


2. Fokus Map



Mungkin bisa dibilang adalah saran yang paling sering kamu baca di semua website dengan tema ini. Itu membuktikan betapa pentingnya seorang player untuk fokus terhadap posisi teman dan lawan di map.


Sering di tier grand master ke bawah , pemain sering sekali tidak memperhatikan map yang ada di pojok kiri atas dari layar kamu.

 Segala informasi penting ada di sana seperti :

  • Mengetahui dimana posisi musuh berada. Mengetahui musuh yang sedang sendirian merupakan kesempatan kamu dan team untuk ganking musuh kamu, selain itu apabila kamu fokus map, maka tidak ada lagi kejadian turret hancur karena kamu sibuk jungle ataupun kamu terkena ganking musuh. Dan lebih bagusnya lagi kamu bisa bantu temenmu ketika lagi war.
  • Mengetahui respawn moster jungle, yes.....ini juga penting, terutama untuk seorang jungler/ midliner. 
  • Mengetahui posisi minion. Ya sering kali player pemula malas membersihkan minion-minion musuh yang sudah ngumpul dan lebih memilih mencari musuh untuk gebuk gebukan. Ini salah kaprah, terutama jika gold kalian kalah dari musuh. Minion yang ngumpul seperti itu bagaikan kumpulan gold. Jangan malas untu membersihkannya
Semakin kamu aware dengan map, semakin terlihat jago kamu di game ini.


3. Gunakan build terbaru


Banyak player yang sering tidak paham bahwa sering kali, item yang sering mereka pakai ternyata fungsinya merubah. Mulai dari pengurangan damage sampai perubahan fungsi secara total meskipun gambar dan nama item nya masih sama. Tentunya kamu gak mau kan damage kamu kecil dan tidak sakit gara gara hal ini :)


4 Kuasai Meta Hero


Tidak dipungkiri lagi bahwa ada hero hero di mobile legend yang over power dan jadi langganan dan rebutan pick bagi kedua team. Untuk mengetahui ini rajin rajinlah nonton live stream dari para pro player

Beberapa yang masih OP antara lain : harith, lunox, khufra, guineverre, esmeralda dan sepertinya uranus akan jadi meta baru di season ini

5.  Main di jam 10 malam keatas


Ya.....selain bocil biasanya sudah pada tidur, pada jam tersebut koneksi internet biasanya lebih stabil. Bukan cuma kamu, tapi mungkin teman yang nantinya juga satu tim sama kamu koneksinya juga lebih baik juga sehingga kamu dan tim bisa mengeluarkan kemampuan kalian tanpa takut terganggu konekdi yang naik turun dan lag gak jelas


6. Never Surrender



Jangan pernah menyerah, karena epic comeback itu nyata, salah satu contoh nyatanya ada di gambar diatas, dimana team saya sudah ketinggalan 13 poin dan karena musuh meremehkan kami dan lebih sering chatnya. Maka sedikit demi sedikit selisih gold menjadi tipis dan kami memenangkan pertandingan.

Baca Juga Lanjutannya Disini

Demiikian tips tips yang bisa saya berikan untuk para pemain solo. Jangan lupa share artikel ini agar para pemain pemula dapat bermain dengan baik dan tidak ada lagi cerita kalah gara- gara dapet team noob :)



Comments

Popular posts from this blog

Build dan Tutorial Uranus, Immortal Tank yang Darahnya Gak Habis Habis

Build dan Tutorial Hanzo, Assasin Terkuat Season 13. Build Terbaru dengan Item Roaming,