Build dan Tutorial Badang Terbaru, Hero Kuat yang Terlupakan


Badang merupakan hero fighter yang sedang saya suka akhir akhir ini, alasannya adalah ketika ulti, hero ini bisa bikin sekarat beberapa hero lawan sekaligus, selain itu, range skill dari badang juga cukup jauh sehingga cukup cocok untuk player solo seperti saya, bisa untuk offlane (jaga turet sendirian di lane atas/bawah) , enak untuk push, dan cocok untuk team fight juga. Hero ini sangat bagus tapi entah kenapa jarang sekali di gunakan.

1.Skill


  • Passive

Setiap 4 kali basic attack, musuh akan terkena knock back, jadi kalau sudah masuk mid game, ini hero enak buat gebuk gebukan

  • Skill 1

Skill ini merupakan skill tinju jarak jauh dari badang, skill ini juga membuat musuh terkena slow sehingga lebih mudah buat mengejar musuh yang sekarat, selain itu juga mentriger stack dari pasif badang dan kabarnya, pada update berikutnya, skill ini akan memtriger efek knockback dari passive nya. Ini mungkin akan membuat badang lebih populer lagi dari sekarang karena crown control nya lebih baik dari saat ini.

  • Skill 2

Skill ini bisa untuk 2 tujuan, bisa buat kabur, bisa juga untuk mengurung musuh. Yes..... Apabila kamu saat melopat dengan skill ini dapat menabrak musuh, maka secara otomatis akan ada batu yang mengelilingi musuh yang kamu tabrak. Bisa dibilang semakin jago kamu mengurung musuh dengan skill ini semakin banyak kemungkinan kill yang kamu dapat.


  • Skill 3


Skill ini membuat badang seperti monkey de luffy πŸ˜‚ , ya.... Bisa dibilang skill 1 dengan versi pukulan beruntun. Ini skill yang paling menyeramkan dari badang. Kelima musuh bisa tewas barengan apabila ada di depan dari skill ini , selain itu skill ini juga memiliki efek imune sehingga skill ini tidak bisa di ganggu gugat oleh musuhπŸ‘πŸ‘


2. Build


Disini saya memakai build yang paling atas,... Mungkin bagi player badang, build saya sedikit nyleneh tapi biar saya jelaskan dulu kenapa saya memilih menggunakan build tersebut :
  • Warrior boot : ini item berfungsi untuk menambah phisical defense dari badang,

  • Berseker furry: ini mungkin bagi player badang sedikit aneh, yes... Setelah saya mencoba bongkar pasang item dalam percobaan, saya menemukan bahwa skill ulti dari badang dapat memicu efek critical, sehingga dengan item ini, skill ulti badang bisa menjadi sangat sakit,.... Itulah kenapa saya pilih item ini menjadi item ke 2

  • Endless battle : selain untuk lifesteal, item ini sangat cocok untuk skill 1 dari badang,.. Keistimewaan badang ketika menggunakan item ini adalah efek endless battle yakni true damage 125% bisa langsung ketrigger dengan skill 1 badang, jadi bila hero lain harus skill + basic attack, sedangkan badang hanya perlu skill 1 saja sudah cukup tanpa basic attack untuk mentrigger efek ini πŸ‘

  • Demon Hunter Sword: item ini merupakan item wajib bagi kebanyakan user badang, yakni tiap basic attack dapat ekstra 9% dari total HP musuh, keistimewaan badang, skill 3 dan 1 badang diperlakukan sebagai basic attack sehingga meskipun pakai skill (bukan basic attack) pun dapat mentrigger efek ini, selain itu attack speed juga bertambah dan juga item ini memiliki efek lifesteal sehingga tidak ada alasan untuk tidak memasukan item ini

  • Queen wing : ini selain untuk mempertebal defense juga berfungsi menambah efek lifesteal ketika darah dibawah 40%

  • Blade of despair : dengan item ini, damage dari badang menjadi luar biasa sakit, apalagi ditambah efek dari item ini yang apabila darah musuh dibawah 40% maka damage dari badang akan semakin bertambah

3. Emblem


Kenapa saya pakai emblem fighter bukan assassin ? Karena saya pemain solo, sehingga saya lebih covok dengan item ini karena selain darah lebih tebal tapi damage nya juga masih berasa. Kalau pakai emblem assassin menurut saya terlalu tipis darahnya, meskipun damage yang dihasilkan lebih tinggi, tapi dengan build saya diatas, damagenya sudah sangat cukup

Baca Juga : Sekali combo auto modar, build dan tutorial guinevere


4. Spell


Kenapa flocker ? Karena selain untuk kabur, spell ini juga dapat di combo dengan skill 3 badang, yakni ketika skill 3 aktif dan musuh berhasil kabur, kamu bisa gunakan flicker untuk mengejar musuh tanpa membatalkan ulti dari badang.

5. Gamplay

Pergilah ke lane atas/ bawah kalau bisa solo lane itu bagus, kalau tidak juga tidak apa apa. Untuk awal awal buka skill 1 terlebih dahulu (fokus upgrade skill ulti dan 1 terlebih dahulu daripada skill 2).

Gunakan skill 1 untuk cleaning minion dan mencicil darah musuh, dan secepat mungkin ke level 4

Cicil darah musuh dengan skill 1 jangan terburu buru untuk melakukan combo


Combo : cicil darah musuh dengan skill 1 hingga setengah > skill 2 > ulti 


Hal yang perlu di ingat bahwa ketika menggunakan skill 2 untuk combo kamu wajib nabrak hero musuh agar tebing batu dapat muncul untuk menjebak musuh

Yang terpenting adalah jangan nekat menggunakan basic attack ketika musuh ada banyak, cukup jaga jarak dan gunakan skill 1 . apabila 1 vs 1 silakan gunakan basic attack kalian, kalian tidak akan kalah, apabila 3 item kalian sudah jadi karena efek pasif badang memang cocok untuk gebuk gebukan dengan basic attackπŸ‘



Tips tambahan :

Mintalah team kamu untuk pick hero stun seperti : aurora, selena, minotaur, franko, dll......

Ini berhubungan dengan kelemahan dari badang ketika combo adalah musuh dapat keluar kabur dari jebakan skill 2, dengan adanya hero stun maka combo badang bisa lebih maksimal




Sekian tips badang dari saya, terimakasih sudah mampir 😊☺

Comments

  1. Build agak mahal untuk awal gamenya. Hnya farming.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang agak mahal untuk berseker fury dan endless battlenya, akan tetapi hanya dengan 3 item awal, itu sudah sangat sakit damage nya

      Delete
    2. Sebaiknya beli demon hunter selepas boot. Klau tidak, hnya farming/push dah terlpas war.

      Delete
    3. Apapun yang saya tulis di blog ini sudah saya coba ganti ganti kombinasinya karena saya sendiri tidak berani nulis sesuatu yang tidak saya pahami.

      Saya pernah pakai DHS diawal dan menurut saya kurang pas meskipun harganya lebih murah sedikit

      Menurut saya, Berseker fury sangat bagus terutama untuk ulti dan endless battle sangat bagus untuk skill 1 nya seperti yang sudah saya jelaskan di artikel alasannya

      Untuk demon hunter saya pakai di item ke 4 karena memang item itu lebih cocok kalau darah musuh sudah tebal dan untuk menambah Aspd .

      Kamu bisa coba dulu build ini untuk membandingkannya dengan build lama kamu

      Apabila kamu lebih sreg sama build lama kamu, anggap saja ini adalah sudut pandang lain dari user badang yang lain. Terimakasih sudah mampir :)

      Delete
    4. Sama2 :) saya sudah kaji bnyk item termasuk build ini sbelom sya kluarkan item build yg baru. Tpi saya selesa dgn build saya. Glad to hear there is another player can play badang. GL

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Build dan Tutorial Uranus, Immortal Tank yang Darahnya Gak Habis Habis

Build dan Tutorial Hanzo, Assasin Terkuat Season 13. Build Terbaru dengan Item Roaming,

Cara Mudah Solo Push Rank dari Warior ke Mythic Mobile Legend